Senin, 07 Januari 2013

Pengertian Jaringan Komputer



jaringan komputer (Jaringan) Adalah sebuah sistemyang terdiri atas komputer-komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya(printer,cpu),Berkomunikasi  ,Dan dapat mengakses komunukasi(peramban Web).
Tujuan Jaringan Komputer
  • Tujuan Jaringan Komputer Adalah Agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).  Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien (client) dan yang memberikan/mengirim layanan disebut peladen (server). 
KONSEP JARINGAN KOMPUTER
  • Jaringan komputer dapat diartikan sebagai suatu himpunan interkoneksi sejumlah komputer. Dua buah komputer dikatakan membentuk suatu jaringan bila keduanya dapat saling bertukar informasi.
Adapun klasifikasi jaringan komputer berdasarkan skala antara lain:
- Personal Area Netw
- Campus Area Network (CAN)
- Local Area Network (LAN)
- Metropolitant Area Network (MAN)
- Wide Area Network (WAN)
- Global Area Network (GAN)
Tipe / Sistem Koneksi Jariingan
  • 1.Peer to peer
  •      Peer artinya rekan sekerja. Peer-to-peer network adalah jaringan komputer yang terdiri dari beberapa komputer, terhubung langsung dengan kabel crossover atau wireless atau juga dengan perantara hub/switch.  
  • 2.client server
  • Client Server merupakan model jaringan yang menggunakan satu atau beberapa komputer sebagai server yang memberikan resource-nya kepada komputer lain (client) dalam jaringan.


0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.